TEH KOMBUCHA. Teh Panjang Usia

Apa yang kita banggakan dalam kehidupan kita? Teman saya lalu menyebut; rumah yang bagus, mobil, keluarga yang utuh dan sehat, serta memiliki pekerjaan yang menyenangkan! Tampaknya itulah jawabannya. Dan jika anda meraih bahagia maka sempurnalah hidup anda.

Sayangnya tidak semua orang seberuntung itu, tentu saja selain dalam kisah sinetron. Saya dulu punya tetangga yang hampir mempunyai segalanya selain sehat, tidak bahagia. Karena apa arti kemakmuran itu bila anda menderita diabetes menahun, asam urat atau asma karatan? Pastinya tidak merasa bahagia. Saya turut menyesal jika anda termasuk salah satunya.

Ini adalah tentang Teh Kombucha. Teh yang disebut Teh Panjang Usia dan Teh 1001 kegunaan.
dr. Henry Naland. SP.B. Onk. seorang dokter pada rumah sakit Mitra Internasional, Jakarta merekomendasi Teh Kombucha ini untuk mengobati sakit anda. Pun jika anda tidak sakit teh ini akan meningkatkan metabolisme dan vitalitas anda. Jujur saja, bukan kapasitas saya bicara panjang tentang kehebatan Teh Kombucha, bahasa medis, test laboratory dan experimen serta riset tentang kegunaan teh kombucha. Untuk info lebih silahkan klik.

www.sease.com



Dan boleh di searh di google dan info akan lbh komplit.
Dari beberapa sumber yang saya kutip diantaranya bisa mengobati;
- Dibeter Melitus.
- Asma, Sesak nafas.
- Asam Urat.
- Melancarkan Haid.
- Meningkatkan vitalitas.
- Menurunkan berat badan, membakar kalori dan lemak.
- Memperbaiki metabolisme dan pergantian sel.
- Mengobati toksin akibat kebiasaan merokok.
- Rematik.
- Osteoporosis.
- dll.

Karena banyaknya kegunaan obat ini maka teh ini dijuluki Teh 1001 manfaat. Kombucha disebut teh panjang usia karena ditempat asalnya Siberia bagian selatan, penduduk disana telah menjadikan teh ini sebagai minuman kebiasaan sehari-hari. Dan survei menjelaskan itulah kenapa penduduk rata-rata berusia 100 tahun dan tetap sehat serta masih aktif.

Kenapa Teh Kombucha sampai sehebat itu? Itu karena teh ini memiliki kandungan yang mampu memperbaiki sel-sel yang rusak. Kombucha kaya vitamin B1, vitamin yang kerap disebut thiamin itu memperbaiki metabolisme karbohidrat dalam pembentukan energi dan mencegah penumpukan cairan di jaringan kaki dan persendian. Selain itu Kombucha meningkatkan kandungan asam kondroitm sulfat, bagian tulang rawan pelagis permukaan sendi yang keropos dan menjaga kesehatan dan keutuhan persendian. Zat-zat dalam minuman ini dapat menghambat tubuh mengeluarkan toksin hingga organ tubuh berfungsi lebih baik.
Nyeri yang diakibatkan radang, proses degenerasi sel atau asam urat dapat diatasi bahkan di lenyapkan dengan minun teh kombucha secara teratur. Setelah itu Kombucha ternyata memiliki efek analgesik yang mirip parasetamol, karena mengandung asam chondrotin serta hyaluronidase. Artinya jika anda demam, panas, sakit kepala, maupun nyeri haid bisa disembuhkan.

Beda dengan minuman herbal, Kombucha justru bercita rasa istimewa. Rasanya mirip jus apel bersoda yang menyegarkan. Satu hal yang tidak kalah penting, ia tidak berbau jadi anda tidak perlu repot repot menutup hidung.

Kombucha sejatinya adalah teh, tetapi mendapat pengolahan tambahan berupa peragian atau permentasi yang mirip dengan pembuatan yougurt. Diatas peragian itu akan tercipta jamur dipo hasil simbiosis ragi dengan berbagai mikroorganisme yang dikenal "Scoby" yakni Symbiotic Colony of Bacteries and Yeast. Kombucha tercipta dari pengolahan air, teh, dan gula dan fermentasi ragi sehingga mengandung bakteri dan ragi hidup yang memiliki manfaat.

Kini setelah 2000 tahun, minuman kesehatan ini telah di nikmati seluruh dunia. Karena itu di tiap negara terdapat penyebutan tertentu buat minuman kesehatan ini; Brinum Ssene, Miracle Fungus (Latvia), Jamur teh Dipo (Indonesia), Cainii Grib Kambuha, Sakvasska Cainul Kvass Japonski Grib (Russia), Cainongo Griba (Georgia), Cembuya Orientalis (Latin), Camboucho, Cruperca de Ceai (Rumania), Champignon de la Charite, Champignon de Longue Vie, Champignon Japonais Comboucha, Elixir de Lounge Vie (Prancis), Chinesischer teepilz Gichqulle Heldepliz (Germany).
Bahasa ilmiahnya adalah Medusomyces Gisevii Lindaw, Symbiont Shizosacchoromyces pombe-bacterium xilium.
Sedang bahasa kedokterannya adalah; Fungus Japonicus.

Artinya, teh kombucha telah mendunia dan berlaku bagi negara negara maju. Jadi Teh Kombucha ini bukan minuman ilegal, atau instant dan anda tidak sedang mempelajari ramuan perdukunan. Ini minuman medis!

Dimana minuman kesehatan ini bisa diperoleh?
Silahkan search di google dan temukan alamat terdekat dari tempat anda.
Jika anda berdomisili di Jakarta, Bogor dan Kuningan Jawa Barat, silahkan kontak person di

mandheilink(et>yahoo(dot)co(dot>id.
Srinielton(et)gmail(dot)com.


Salam!